Konspirasi Kematian Para Selebriti Dunia

19 Jan
Hanya berselang beberapa jam usai kematian Michael Jackson, sejumlah teori konspirasi mulai bermunculan. Satu hal yang paling populer adalah si penyanyi ini memalsukan kematiannya guna menghindari sorotan media dan berupaya menutupi utang-utangnya akibat bangkrut yang jumlahnya berkisar £200 juta. Seiring dengan isu kematian Michael Jackson, Telegraph, Selasa (30/6) memberitakan tujuh kematian para selebriti lainnya berikut dengan teori konspirasinya.

James Dean
Aktor tampan ini tewas pada 30 September 1955 tatkala mobil Porsche 550 Spyder miliknya bertabrakan dengan Ford Custom Tudor di Route 466 dekat Cholame California. Mobil Ford tersebut dikemudikan oleh seorang pria berusia 23 tahun bernama Donald Turnupseed. Dean diumumkan meninggal dunia setibanya di sebuah rumah sakit. Sejumlah teori konspirasi muncul dengan adanya bukti dari rekonstruksi kecelakaan yang menyimpulkan bahwa kerusakan pada mobil Dean terlalu ringan dan tidak mungkin mematikan si pengemudinya. Mereka menduga kematian Dean dipalsukan.
Kurt Cobain
Lead vokal Nirvana ini ditemukan tewas di rumahnya di Seattle pada 8 April 1994. Sebelumnya, dia kabur dari sebuah klinik rehabilitasi narkoba dan menurut istrinya, Courtney Love, Cobain bunuh diri dan ditemukan catatan di samping jasadnya. Laporan polisi semula melaporkan Cobain ditemukan tewas dengan sebuah senjata shotgun di dadanya dan hasil autopsi menemukan dia tewas akibat tembakan senjata biasa di kepala dan mengonsumsi banyak heroin. Namun, Tom Grant, dektektif swasta yang disewa Love, menduga Cobain dibunuh. Dia mengklaim jumlah heroin pada darah Cobain tidak memungkinkan baginya untuk bisa mendekatkan senjata ke kepalanya apalagi menarik pelatuk.
Natalie Wood
Aktris 43 tahun ini ditemukan tewas di lepas pantai di Catalina Island, California pada 29 November 1981. Dia diyakini tewas tenggelam usai terjatuh dari sebuah kapal yacht milik suaminya, Robert Wagner. Wood menghabiskan beberapa jam berminum-minum dengan Wagner dan aktor Christopher Walken sebelum Natalie dilaporkan menghilang. Ada spekulasi muncul bahwa dia dibunuh, namun petugas koroner Los Angeles yakin kematiannya murni kecelakaan usai terjatuh.
John Lennon
Mantan vokalis The Beatles ini ditembak mati di luar sebuah bangunan Dakota di New York tempatnya Mark David Chapman tinggal pada 8 Desember 1980. Chapman kini masih mendekam di penjara. Konspirasi yang terkenal mengungkapkan bahwa John Lennon dibunuh dari jarak jauh. Mereka yang meyakininya mengklaim bahwa Chapman diperalat oleh sejumlah agen pemerintah AS untuk membunuh Lennon. Namun, motifnya sangat kecil bila dikaitkan dengan kepentingan pemerintah AS selain ketidaksukaan pandangan radikal Lennon oleh pemerintahan Reagan kala itu.
David Carradine
Aktor serial TV Kung Fu dan Kill Bill ini tewas di usianya yang ke-72 pada 4 Juni 2009 di kamarnya di Swissotel Nail Lert Park Hotel di Bangkok, Thailand. Polisi melaporkan bahwa dia ditemukan gantung diri dengan pakaian mandinya. Sejumlah laporan lainnya menguak, dia meninggal usai mengalami kecelakaan sado-masochistic. Pakar pathologi mengatakan autoerotic asphyxiation adalah penyebab kematiannya dan kepala kepolisian Thailand mengatakan dari rekaman CCTV di hotel tidak ada tanda-tanda orang lain yang terlibat. Keluarga Carradine menuding kematiannya dibunuh oleh sebuah geng kung fu setelah David berhasil menguak rahasia kelompok itu.
Marilyn Monroe
Aktris ini ditemukan tewas di rumahnya di Los Angeles pada 5 Agustus 1962. Hasil otopsi ditemukan adanya obat-obatan diramu dengan cocktail. Namun, pihak koroner menyebutkan kematiannya disebabkan overdosis. Spekulasi muncul hingga kini bahwa kematiannya dikaitkan dengan cinta segitia antara dia dengan Presiden AS kala itu John F Kennedy dan Robert Kennedy. Sebagian besar teori mengatakan dia dibunuh oleh CIA atau Mafia disebabkan Marilyn mengetahui banyak soal jaringan keluaga Kennedy dengan kelompok kriminal yang terorganisir.
Elvis Presley
Presley ditemukan tewas di lantai di kamar mandinya di Graceland, Memphis pada 16 Agustus 1977. Hasil penyelidikan dan autopsi menemukan dia berusaha merangkak beberapa meter dari toilet sebelum meninggal. Dua autopsi terhadap kematiannya (satu dilakukan pada 1994) menyimpulkan bahwa obat-obatan tidak berperan penuh sebagai penyebab kematiannya. Dia meninggal karena serangan jantung mendadak. Namun teori konspirasi yang paling kuat adalah Elvis memalsukan kematiannya dan hal ini diperkuat dengan pengklaiman beberapa yang pernah melihatnya pasca kematiannya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: