5 Film yang Menghabiskan Biaya Produksi Terbanyak

10 Jan

Peringkat 5
X-Men: The Last Stand

Biaya produksi: 210 Juta Dollar
Ini merupakan film ke tiga dalam seri X-Men. Disutradari oleh Brett Ratner, film ini bercerita tentang obat mutan yang menyebabkan dampak serius di antara mutan dan manusia. Dikisahkan juga mengenai kebangkitan misterius Jean Gray, yang tampaknya telah meninggal dalam X2. Dirilis pada 26 Mei 2006, film menjadi sukses jadi box office. Pada hari pembukaannya, film ini langsung menghasilkan pemasukan 45,5 juta dollar.

Peringkat 4
Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest

Biaya Produksi : 225 Juta Dollar
Film arahan Gore Verbinski ini emang sarat akan prestasi. Sempat memperoleh 4 nominasi Academy Award untuk arah seni terbaik, sound editing, sound mixing, dan memenangkan Oscar untuk efek visual, film ini juga menghasilkan pemasukan yang dahsyat.

Bayangin aja, di 3 hari pembukaannya, film ini berhasil meraup pemasukan sebesar 136 juta dollar di Amerika Serikat. Belakangan, film ini sukses jadi film ketiga yang mendapatkan penghasilan lebih dari 1 milyar dollar. Tepat berada di bawah Titanic dan The Lord of the Rings: The Return of the King.

Well, paling nggak, biaya produksi yang diperkirakan sekitar 225 juta dollar ini, sukses balik modal. Hehehe…

Peringkat 3
Spiderman 3

Biaya Produksi: 258 Juta Dollar
Film keluaran 2007 ini ada di peringkat ketiga film dengan produksi termahal. Disutradarai oleh Sam Raimi, film yang diadaptasi dari komik keluaran Marvel ini, diperkirakan menghabiskan biaya sebesar 258 juta dolar.

Film ini dibintangi oleh Tobey Maguire, Kirsten Dunst, James Franco, Thomas Haden Church, Topher Grace, dan Bryce Dallas Howard.

Peringkat 2
Pirates of the Caribbean: At World’s End

Biaya Produksi: 300 Juta Dollar
Modal untuk membuat Pirates of the Caribbean: At World’s End sama sekali nggak sedikit. Perlu duit sebanyak 300 juta dollar, buat merampungkan film petualangan arahan Gore Verbinski ini.

Jumlah pemain yang banyak, pembangunan lokasi setting yang dahsyat, dan teknik pengambilan gambar yang tinggi, jadi beberapa faktor tingginya biaya yang dikeluarkan.

Peringkat 1
Avatar

Biaya Produksi: 500 Juta Dollar
Ya, film yang emang lagi rame diomongin ini sukses ada di peringkat pertama film dengan biaya produksi terbesar.

Proyek paling mutakhir dari Lightstorm Entertainment ini menghabiskan biaya total kurang lebih 500 juta dollar. Sebuah angka yang fantastis, bahkan untuk film sekelas Hollywood manapun.

Film ini tersedia dalam format 2D maupun 3D, sesuai dengan format yang dimiliki oleh bioskop tempat kita menonton. Avatar merupakan sebuah terobosan dalam teknologi film untuk pengembangan visualisasi 3D, dan film dengan kamera stereo yang telah dirancang secara khusus untuk film.

sumber: http://haxims.blogspot.com/2009/12/5-film-yang-menghabiskan-biaya-produksi.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: